Home Kalteng 24 Jam Polres Palangkaraya Gerebek Tiga Penjual Miras

Polres Palangkaraya Gerebek Tiga Penjual Miras

486
0
SHARE

    Palangkaraya- Polres Palangkaraya menggerebek rumah milik PA alias AG, warga jalan Janah Jari, Kota Palangkaraya, Kakimantan Tengah, yang diduga menjual minuman keras (miras) tradisional jenis ciu, Rabu (21/2) sekitar pukul 21.00 WIB.

    Dalam penggerebekan itu, petugas gabungan Sat Sabhara, Tim Rajawali, dan Buru Sergap (Buser) berhasil menemukan ratusan botol ciu, di salah satu ruangan di rumah PA. Selesai di tempat PA, petugas pun langsung melakukan pengembangan, hingga berhasil menemukan kediaman HUD, di jalan Panglima Batur yang diduga memasok ciu kepada PA.

    Sesampai di rumah HUD, petugas yang dipimpin langsung Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar langsung melakukan penggeledahan. Sangat disayangkan, di rumah HUD petugas hanya menemukan tiga boto ciu dan tiga botol arak madu yang diduga sisa penjualan.

    Tidak puas dengan dua penjual miras tradisional ini, petugas bergeser ke jalan Damang Batu untuk mendatangi sebuah toko yang diduga menjual miras tradisional. Di sana, petugas menemukan puluhan botol yang berisi ciu dan dua jerigen arak putih yang masing-masing berisi lima liter.

    “Ketiga pelaku beserta barang bukti kita bawa ke Mapolres untuk diambil keterangannya. Kegiatan ini merupakan langkah cipta kondisi menjelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangkaraya, agar Pilkada Damai di kota ini terwujud, ” terang Timbul RK Siregar, didampingi Kabag Ops Kompol Purwanto, Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah, Kasat Sabhara Iptu R Sony, di Jalan Damang Batu , Kamis (22/2) dini hari.

    Timbul menuturkan, hasil dari penggerebekan tersebut pihaknya berhasil menyita 309 botol ciu, tiga botol arak madu, dan dua jeriken berisi lima liter arak putih. “Ini akan kita dalami dan periksa perizinannya dulu. Kita juga akan kembangkan hasil temuan kita ini,” pungkasnya.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here