Home Lintas Kalteng Rutan Palangkaraya Gelar Liga Futsal Warga Binaan

Rutan Palangkaraya Gelar Liga Futsal Warga Binaan

520
0
SHARE

    Palangkaraya- Kepala Rutan Palangkaraya Akhmad Zaenal Fikri menggelar Liga Futsal piala bergilir bagi tahanan atau warga binaan permasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II A Palangkaraya. Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan WBP untuk hidup sehat yang dilaksanakan Selasa (20/2) sore.

    “Kegiatan ini diharapkan akan membawa dampak positif terutama untuk kegiatan pembinaan WBP. Selain sebagai ajang untuk pembuktian tim yang paling kompak, juga sebagai ajang sarana hiburan bagi para WBP di sela-sela menjalani masa pidana di Rutan agar hidupnya sehat, ” terang Fikri.

    Fikri menjelaskan, liga futsal antar WBP rutan ini, juga dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Rutan Kelas II A Palangkaraya dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2018. “Yang pertama memang ini menjadi salah satu program pembinaan kami tentunya. Lalu ini juga salah satu rangkaian acara peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan, ” jelasnya.

    Di tempat berbeda, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anthonius Mathius Ayorbaba berharap, kompetisi ini diharapkan berjalan sportif dan tidak ada tim yang bermain curang. Sehingga bagi pemenang itu merupakan tim yang solid dan terbaik. “Ini akan membawa kebahagiaan bersama, khususnya bagi para WBP dan petugas Rutan. Bahwa dengan olahraga kita bisa menjadi lebih sehat baik jiwa maupun raga, ” ungkapnya.

    Kegiatan Piala Kepala Rutan Palangkaraya bergilir itu, diikuti oleh 10 tim dan melibatkan 109 orang WBP. Masing-masing tim nama dari bahasa dayak antara lain Batang Garing, Tambun Bungai, Malawen, Haruei, Tingang, Mandau, Talawang, Mantikei, Antang dan Balanga dengab Ketua Panitia Penyelenggara ialah Plt Kepala Pengamanan Rutan Oktario.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here