Home Nasional Polisi Gagalkan Penyelundupan 1,6 Ton Sabu di Perairan Anambas

Polisi Gagalkan Penyelundupan 1,6 Ton Sabu di Perairan Anambas

111
0
SHARE

    Batam- Tim Gabungan dari Satgassus Polri, Direktorat IV Tipidnarkoba, Bea Cukai Pusat dan Bea Cukai Batam berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu 1,6 ton di wilayah perairan Anambas, Kepulauan Riau. Barang haram tersebut diangkut oleh sebuah kapal berbendera Singapura yang berawak 4 orang WN China.

    Dalam penangkapan tersebut petugas gabungan berhasil menyita 81 karung yang berisikan Methampetamine, dimana masing-masing karung kurang lebih berisikan 20 Kg.

    Keempat awak kapal tersebut bernama Tan Mai 69 Tahun, Tan Yi 33 Tahun, Tan Hui 43 Tahun sebagai nahkoda dan Liu Hin Hua 63 Tahun.

    Pada hari Senin 19 Februari 2018, Tim gabungan mendapat informasi mengenai koordinat kapal target. Selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Bea Cukai Kanwil Kepri untuk dilakukan penyisiran dan pengejaran kapal target. Tepat hari Selasa 20 Februari 2018 sekira pukul 02.00 WIB dilakukan penangkapan oleh Satgassus Polri dan Bea Cukai dengan menggunakan Kapal BC 7005 di perairan Karang Helen Mars berdekatan dengan Karang Banteng, dan berhasil mengamankan 1 unit kapal ikan berisi Jaring Ketam asal Taiwan dengan bendera Singapura dan tidak terdapat dokumen serta surat-surat kapal.

    Kini kapal tersebut Pada dibawa menuju Pangkalan Bea Cukai Sekupang bersamaan dengan Kapal Bea Cukai 20007 yang turut serta mengangkut Tim Bareskrim Polri.

    Polisi masih nelakukan kordinasi dengan pihak Bea Cukai untuk menelusuri alur kedatangan narkoba melalui pemeriksaan dokumen pengiriman barang-barang.(TBT)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here