Home Kuala Kapuas Polres Kapuas Ancam Tindak Tegas Pelaku Pembalakan Liar

Polres Kapuas Ancam Tindak Tegas Pelaku Pembalakan Liar

296
0
SHARE

    Kapuas- Maraknya aksi pembalakan liar kayu di kawasan hutan lindung kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, membuat pihak kepolisian Polda Kalimantan Tengah memerintahkan penyidikan lebih lanjut pada Kapolres Kapuas.

    Seperti diketahui pembalakan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab merusak hutan lindung di Kabupaten Kapuas. Bahkan, kayu log hasil jarahan bertebaran di daerah aliran sungai (DAS) Kapuas, membuat pihak kepolisian kebakaran jenggot, dan hingga saat ini belum ada pihak yang bertanggung jawab atas peembalakan liar tersebut.

    Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar, S.IK angkat bicara, bahwa pihaknya akan menindak lanjuti dengan melakukan penyidikan lebih lanjut siapa dan akan melakukan tindakan keras terhadap pelaku yang sudah berani melakukan pembalakan dan melakukan pencurian kayu tersebut,” jelasnya.

    Lebih jauh Sachroni berjanji akan memberikan klarifikasi lebih lanjut pada awak media bila penyidikan yang dilakukan oleh pihaknya telah menemukan titik terang terhadap pelaku.(IBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here