Home Kalteng 24 Jam Lima Personel Jajaran Polda Kalteng Dipecat

Lima Personel Jajaran Polda Kalteng Dipecat

118
0
SHARE

    Palangkaraya- Sebanyak lima personel jajaran Polda Kalimantan Tengah diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH). Pemberhentian itu dilakukan saat upacara bulanan di halaman Mapolda Palangkaraya, Senin (19/2).

    Berdasarkan data yang dihimpun, kelima anggota Polri tersebut masing-masing, DE berpangkat Brigadir Kepala, anggota Polres Kobar. Yang bersangkutan ini 30 hari berturut-turut tidak masuk kerja tanpa izin pimpinan. Lalu, AK berpangkat Brigadir Polisi, bertugas di Polda Kalteng. Dimana yang bersangkutan tidak pernah dinas selama lebih dari 30 hari kerja. Kemudian, inisial DO, bertugas di Polres Murung Raya. DO terbukti membujuk anak di bawah umur untuk berhubungan intim dan telah divonis oleh pengadilan. Selanjutnya personel dari Polres Lamandau, berinisial MU berpangkat Brigadir telah terlibat penyalahgunaan narkoba. Terakhir Brigpol AN dari Polres Sukamara. Yang bersangkutan tidak berangkat kerja selama 30 hari berturut-turut tanpa izin pimpinan.

    Kabid Humas AKBP Pambudi Rahayu mengatakan, kelima anggota tersebut di PTDH karena sudah tidak memenuhi syarat lagi menjadi anggota Polisi. “Mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat lagi menjadi anggota Polri. Tentunya pemberhentian ini sesuai prosedur yang berlaku demi kepentingan dan kebaikan organisasi, ” katanya mewakili Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (19/2).

    Pambudi menjelaskan, salah satu dari personel yang di PTDH memang terlibat penyalahgunaan narkoba. Dia juga berharap, semoga hal ini menjadi pelajaran bagi seluruh personel di jajaran Polda Kalteng.

    “Walaupun tidak lagi menjadi anggota, mereka dapat menjadi mitra Polri untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, ” tandasnya.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here