Home Kalteng 24 Jam Polres Barut Tangkap 4 Truk Berisi Kayu Ilegal

Polres Barut Tangkap 4 Truk Berisi Kayu Ilegal

110
0
SHARE

    Barito Utara- Kepolisian Resor Barito Utara mengamankan empat truk bermuatan kayu ilegal tanpa dokumen yang sah, di ruas jalan lintas kilometer 11 Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (18/2).

    Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP. Wiwin JS mengatakan, sesuai instruksi Kapolda Kalimantan Tengah untuk menindak tegas pelaku illegal logging di wilayah hukum Kalimantan Tengah.

    “Kami amankan 4 truk bermuatan kayu ilegal jenis Balau ini, berasarkan hasil monitoring yang langsung dikembangkan oleh Jajaran Satreskrim Polres Barito Utara, sehingga truk bermuatan kayu ilegal tersebut berhasil kita amankan,” jelas Wiwin.

    Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap muatan dari empat truk tersebut, ternyata di dalam bak truk tersebut berisi kayu Balau yang tidak dilengkapi dengan dokumen pendukung.

    Truk beserta keempat sopirnya, yaitu Ipan (26),Yasin (38), Doni Hariadi (30), Sutarianto (50) dibawa ke Polres Barito Utara untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut dan mengetahui siapa pemilik kayu tersebut.

    Menurut pengakuan dari keempat sopir truk, kayu itu berasal dari Kabupaten Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, yang rencananya akan dibawa ke wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here