Home Lintas Kalteng Koramil Tumbang Jutuh Kembali Terima Tiga Senpi Rakitan

Koramil Tumbang Jutuh Kembali Terima Tiga Senpi Rakitan

254
0
SHARE

    Palangkaraya- Sabtu (17/2) sekitar pukul 19:15 WIB, Koramil 1016-05/Tumbang Jutuh kembali menerima tiga pucuk senjata api (senpi) rakitan dari seseorang bernama Martilung, warga Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

    Danramil Tumbang Jutuh, Kapten Inf Suradi menjelaskan, pada hari Sabtu tersebut pihaknya melakukan kegiatan patroli komunikasi sosial (komsos), di Kecamatan Rungan. Kegiatan tersebut berisi tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla), dan jika ada warga yang masih memiliki senpi rakitan agar segera menyerahkan kepada pihaknya.

    “Saat kita melakukan kegiatan komsos, seorang anggota kita melapor jika ada warga binaan yang hendak menyerahkan senpi. Lalu, saya memerintahkan anggota Babinsa untuk mengawal warga yang saat itu membawa tiga pucuk senpi tersebut ke Koramil,” jelas Suradi.

    Suradi mengatakan, hasil dari pemeriksaan, ketiga senpi yang diketahui dua senpi laras panjang dan satu senpi laras pendek masih dalam keadaan baik dan bisa ditembakkan. Bahkan senpi jenis laras pendek dapat menggunakan peluru standar TNI.

    “Semua senjata masih baik dan mematikan. Ini merupakan hasil dari kegiatan komsos yang rutin kita lakukan. Jadi warga dengan sukarela dan tanpa paksaan menyerahkan senpi kepada kita, ” kata Danramil.

    Sementara itu, Dandim 1016/Plk Letkol Czi Candra Adibrata mengapresiasi warga yang secara sukarela menyerahkan senpi kepada Koramil Tumbang Jutuh. Dandim juga mengimbau warga khususnya wilayah teritorial Kodim 1016/Plk jika masih memiliki senpi harap segera diserahkan.

    “Tentunya saya berikan apresiasi kepada warga tersebut. Tidak ketinggalan, saya juga ucapkan terimakasih dan apresiasi tentunya kepada anggota kita yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Tolong dipertahankan,” ujar Candra.(AGS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here