Home Lintas Kalteng Pembalakan Liar Masih Marak di Katingan

Pembalakan Liar Masih Marak di Katingan

106
0
SHARE

    Palangkaraya- Aksi pembalakan liar di Provinsi Kalimantan Tengah, ternyata hingga saat ini masih terus berlanjut. Setelah aktivis dari yayasan BOSF Mawar menyoroti banyaknya kayu log yang bertebaran di DAS Kapuas, kini aktivis Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Kalteng, Dimas Novian Hatono menyoroti aksi para pelaku pembalakan liar yang ada di kabupaten Katingan.

    Dalam paparannya pada media Sabtu (17/2), Dimas mengatakan hingga tahun 2017 lalu tercatat hingga 30 kasus logging yang ditangani oleh pihak kepolisan, namun ternyata hal tersebut sama sekali tidak memberikan efek jera bagi pelaku pembalakan liar tersebut.

    “Dari perbuatan yang dilakukan oleh pelaku pembalakan tersebut sudah menimbulkan efek banjir yang sering terjadi di Katingan. Hal itu pun belum menyadarkan para pelaku untuk menghentikan aksinya,” jelas Dimas.

    Menurut Dimas, justru yang terjadi ulah dari pemain lama dan juga yang baru seakan berlenggang melakukan pencurian kayu tanpa adanya tindakan aparat setempat.

    Dimas pun berharap agar para aparat setempat segera bertindak tegas untuk menghentikan aksi pembalakan liar di kabupaten Katingan.

    “Ini demi menjaga kelestarian lingkungan hidup dan juga menjaga kelestarian habitat yang hidup di dalamnya,” terangnya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here