Home Kalteng 24 Jam Bandar Sabu Kalteng Kembali Dibekuk

Bandar Sabu Kalteng Kembali Dibekuk

345
0
SHARE

    Palangkaraya- Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng kembali mengamankan seorang bandar narkoba atas nama H Muhammad Hadriyani (39) warga Jalan Kalimantan Kota Palangkaraya beserta barang bukti narkoba jenis sabu seberat 198,22 gram.

    “Pelaku diamankan di hari ini sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Murjani gang Hijrah, dengan disaksikan ketua RT 04/RW VII setempat tanpa perlawanan. Dari tubuh yang bersangkutan kami menemukan 16 paket sabu yang disimpan di saku celana dan tas kecil yang digunaan pelaku,” kata Kabit Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, di Palangkaraya Rabu (14/2).

    Setelah menemukan sejumlah barang bukti dari lokasi penangkapan pertama, pihak kepolisian langsung melakukan penggeledahan di kediaman tersangka. Hasilnya dengan waktu singkat aparat yang bertugas berhasil mengamankan barang bukti baru sebanyak 26 paket sabu.

    “26 paket sabu sabu itu kami temukan di kediaman pelaku di Jalan Kalimantan Gang Warga B. sehingga total barang bukti di dua tempat kejadian, sebanyak 42 paket sabu dengan berat kotor kurang lebih 198,22 gram yang diduga milik pelaku,” ucapnya.

    Selain sabu 198,22 gram petugas juga mengamankan sebuah timbangan digital, tas warna hitam, tiga buah handphone dan satu unit kendaraan roda dua merk Honda Beat warna merah dengan nomor polisi KH 5774 Y.

    Oleh karena itu, dengan adanya penangkapan baru tersebut, pihaknya akan terus berupaya membabat habis jaringan peredaran narkoba yang selama ini berada di Kota Palangkaraya dan Kalimantan Tengah. Hingga sampai saat ini pelaku beserta barang bukti juga sudah diamankan di Mapolda Kalteng, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Sebelumnya, Polda Kalteng juga membekuk Zul (39) warga Jalan Hiu Putih IV, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya yang ditangkap di lokalisasi Jalan Ekas Sandehan, karena memiliki narkoba jenis sabu seberat 300 gram.

    Zul kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kepemilikan sabu seberat 300 gram yang didapat dari Kalbar sesuai dengan pengakuannya. Pihak kepolisian juga masih mengembangkan daerah mana saja yang selama ini menjadi jaringannya di Ibu Kota Provinsi Kalteng.(RSD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here