Home Lintas Kalteng 5 Pjs Bupati Dilantik

5 Pjs Bupati Dilantik

216
0
SHARE

    Palangkaraya- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengukuhkan lima aparatur sipil negara dari lingkungan Pemprov Kalteng sebagai penjabat sementara bupati karena pejabat definitifnya sedang cuti maju lagi pada Pilkada 2018.

    Lima ASN yang dikukuhkan menjadi Pjs Bupati, di Istana Isen Mulang, Rabu (14/2) malam tersebut, yakni HM Hatta menjabat di Pulang Pisau, Ermal Suban menjabat di Kapuas, Suhaemi menjabat di Katingan, Leonard S Ampung menjabat di Seruyan, dan Sapto Nugroho menjabat di Barito Utara.

    “Saya mengusulkan nama-nama untuk mengisi Pjs Bupati ini ke Kementerian Dalam Negeri tidak gampang. ASN siap jadi pjs bupati banyak, tapi pilih punya pilih, lima orang ini lah yang pas,” kata Sugianto.

    Kepala daerah di provinsi berjuluk “Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila” ini pun memerintahkan lima pjs bupati tersebut segera memetakan secara keseluruhan potensi, termasuk kondisi infrastruktur dan perekonomian masyarakat di daerah masing-masing.

    Dia mengatakan hasil pemetaan tersebut sangat penting sebagai bahan bagi Pemprov Kalteng dalam menyusun program yang akan dilaksanakan di lima Kabupaten tersebut, karena dalam membangun tidak perlu terlalu membeda-bedakan mana tanggung jawab Provinsi atau kabupaten/kota.

    “Jangan berpikir tugas pjs bupati ini mudah. Itu tidak mudah. Banyak yang perlu diperhatikan. Apalagi ini sudah mendekati pilkada. Belum lagi menjalankan pemerintahan. Jadi tolong laksanakan amanah ini sebaik-baiknya,” kata Sugianto.

    Gubernur Kalteng ini juga mengingatkan agar pjs bupati berperan aktif mendukung dan menyukseskan pilkada damai dan demokrasi, sehingga pemimpin yang dipilih masyarakat benar-benar mampu membawa perubahan serta kemajuan daerah.

    “Bapak-bapak sekalian saya pilih setelah pertimbangan yang sangat matang dan melihat kebutuhan dari lima kabupaten tersebut. Jadi, tunjukkan bahwa bapak-bapak benar-benar ASN berkualitas dan mampu mengemban amanah sebagai pjs bupati,” kata Sugianto.

    Pengukuhan lima pjs bupati itu turut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Ismail, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta unsur penyelenggara pilkada serentak di Provinsi Kalteng.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here