Home Nasional Terjadi Penyerangan Gereja Santa Lidwina Sleman

Terjadi Penyerangan Gereja Santa Lidwina Sleman

177
0
SHARE

    Sleman- Terjadi aksi penyerangan di sebuah gereja di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Polisi saat ini masih mendalami peristiwa ini.
    “Iya benar (penyerangan di gereja),” ujar Kanit Reskrim Polsek Gamping, Sleman, Minggu (11/2/2018).
    Namun Fendi belum bisa menyampaikan detail dari peristiwa yang terjadi di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog Paroki Kumetiran ini.
    “Nanti lebih lengkapnya ya,” imbuhnya.
    Salah seorang jamaah Gereja, Michael Adhi Nugroho Tri Putranta, menceritakan bahwa dia mendapat kabar soal penyerangan itu pada pukul 07.47 WIB. Saat itu Adi mendapat pesan singkat dari ibunya yang berada di Gereja untuk melaksanakan Misa.
    “Saya dapat whatsapp itu langsung berangkat ke Gereja. Yang saya pikirkan hanya menyelamatkan ibu. 5 menit perjalanan saya sampai di sana, ibu sudah pulang. Ya sudah berarti ibu aman. Ini saya masih di sini sekarang,” kata Adi.
    Adi menceritakan saat ini gereja sudah dipasangi garis polisi. Sekitar 20-an personel polisi dan TNI juga berada di sana.
    Penganiayaan terhadap jemaat gereja St. Lidwina Dk. Jambon Trihanggo Gamping Sleman yang sedang melaksanakan ibadat yang dilakukan oleh pelaku Suliyono (23).
    Adapun korban dari kejadian tersebut:
    1. Budijono, Laki- laki, 44 Thn, Swasta d/a Perum. Nogotirto Gamping Sleman mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang da leher bagian belakang akibat senjata tajam.
    2. Romo Prier d/a Asmi Bener Yogyakarta mengalami sobek pada kepala belakang akibat senjata tajam.
    3. Aiptu Munir d/a Aspol Polsek Gamping mengalami luka pada tangan akibat senjata tajam.
    4. Martinus Parmadi Subiantara d/a Nusupan Rt. 02 Rw. 28 Trihanggo Gamping Sleman mengalami luka pada punggung akibat senjata tajam.

    Petugas Polsek Gamping yg dihubungi via telepon selanjutnya mendatangi TKP. Aiptu Munir mencoba melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri, namun pelaku berusaha menyerang petugas sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan dan pelaku masih saja menyerang petugas mengenai tangan AIPTU AL MUNIR, sehingga terpaksa mengeluarkan tembakan ke arah pelaku dan mengenai perut pelaku sehingga dapat dilumpuhkan dan dibawa ke RS UGM.(IST)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here