Home Video Video Aksi Heroik Anggota Polres Barito Utara

Video Aksi Heroik Anggota Polres Barito Utara

199
0
SHARE

     

    Barito Utara- MENJADI anggota Polri harus siaga dan sigap dalam memberikan pertolongan kepada warga. Dalam kondisi apapun, tidak ada alasan untuk tidak turun tangan. Seperti aksi heroik yang dilakukan oleh beberapa personel Polres Batara ini. Masih mengenakan  baju dinas lengkap, mereka tak segan terjun ke Sungai Barito untuk menolong seorang ibu hamil yang tercebur. Berikut kisahnya.

    Suara minta tolong terdengar di sebuah lanting kawasan Water Front City Kabupaten Batara, Jumat (09/02/2018) pagi. Usut punya usut, ternyata warga berteriak lantaran melihat Sapitri (25) yang tengah hamil tercebur ke Sungai Barito. Diduga lantaran penyakit epilepsinya kambuh, wanita ini terpeleset dari titian. Suaminya, Suparman (39) yang menolong terlihat kewalahan lantaran kondisi Sapitri tengah hamil tua.

    Bripka Jaelani dan Ipda Dede Setiawan yang sedang berpatroli, turun ke lanting di Sungai Barito. Padahal, keduanya masih memakai baju dinas lengkap. Bahkan Ipda Dede Setiawan belum sempat melepas helmnya. Keduanya dengan sigap menolong  dan menarik Sapitri ke titian.

    Kondisi sempat berubah mencekam, lantaran Sapitri yang sudah berhasil naik ke titian kembali tercebur. Tanpa ragu dan tanpa dikomando, Bripka Jaelani terjun ke sungai menolong Sapitri. Begitu pula Ipda Dede yang berusaha meraih tangan Sapitri agar tidak tenggelam.

    Meski basah kuyup, keduanya tetap mementingkan keselamatan Sapitri dan berusaha membopongnya ke Pelataran WFC. Sebuah mobil patroli yang kebetulan melintas kemudian dicegat, untuk membawa Sapitri dan Suaminya ke RSUD Muara Teweh untuk pertolongan medis.

    Informasi yang dihimpun dari sumber kepolisian, awalnya Suparman dan istrinya Sapitri sedang berjalan di WFC. Namun, timbul niat Sapitri ingin berjalan ke lanting yang dicat warna-warni. Namun saat menyeberang, tiba-tiba penyakit epilepsi Sapitri kambuh dan terpeleset hingga tercebur ke Sungai Barito.

    Aksi ini sempat terekam oleh kamera ponsel warga yang kebetulan melihat di lokasi. Sebuah video berdurasi 2 menit 17 detik itu menjadi viral usai diunggah di jejaring facebook. Tak ayal, aksi heroik itu menuai pujian di kalangan netizen.

    Menanggapi aksi heroik tersebut, Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kabag Ops Kompol R.A.S Yudhapatie SIK mengatakan jika personel Polri telah dilatih untuk menghadapi segala situasi dan kondisi.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here