Home Kalteng 24 Jam BNN Kalteng Tangkap Bandar Sabu Lintas Negara

BNN Kalteng Tangkap Bandar Sabu Lintas Negara

321
0
SHARE

    Palangkaraya- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah berhasil mengungkap sindikat narkoba lintas pulau dengan barang bukti 853,1 gram sabu. Selain itu petugas juga diamankan uang tunai Rp 20 juta.

    “Ada tiga tersangka yang kita amankan dengan total barang bukti 853,1 gram sabu,” kata Kepala BNNP Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri Setiadi memimpin kegiatan press release di aula BNNP Kalteng, Kamis (8/2).

    Tiga tersangka itu adalah YN perempuan berusia 40 tahun yang berperan sebagai kurir, RD (35) bandar dan PD (32) pengedar.

    Lilik menuturkan, penangkapan tersebut dilakukan di tiga tempat dan hari berbeda. Mulanya, anggota menerima informasi akan adanya transaksi narkoba di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat.

    Yakni YN, mengambil barang yang diantar oleh pengedar dari Kalimantan Barat (Kalbar). Transaksi dilakukan di daerah perbatasan. Kemudian YN berangkat didampingi RD.

    Anggota mengejar dan menabrakan mobilnya hingga mereka terhenti. YN ditangkap pada Kamis (25/1), tapi RD langsung kabur. Anggota sempat melakukan pengejaran, namun kehilangan jejak.

    Kemudian, anggota menerima informasi bahwa RD berada di salah satu hotel di Palangkaraya menemui seseorang. Anggota bergerak, namun pada saat sampai di hotel, RD sudah kabur lagi ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Tidak menyerah, anggota bergerak lagi melakukan pengejaran. Dan akhirnya, RD ditangkap ketika berada di depan rumah pacarnya di Sampit pada Minggu (28/1) dini hari.

    Kurir dan bandar itu lalu dibawa ke markas BNNP Kalteng berikut dilakukan interogasi. Dari pengakuannya, sabu telah dititipkan ke PD di Pangkalan Bun. Mendengar pengakuan itu, anggota kembali bergerak ke Pangkalan Bun dan menangkap PD pada Selasa (30/1).(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here