Home Kuala Kapuas Bekantan Ditemukan Mati di Sungai Kapuas

Bekantan Ditemukan Mati di Sungai Kapuas

101
0
SHARE

    Kapuas- Warga Jalan Tandean, Kabupaten Kapuas, menemukan Bekatan yang mati.

    Satwa dilindungi yang merupakan maskot fauna Provinsi Kalimantan Selatan itu ditemukan mati di samping rumah salah satu warga dalam keadaan mengapung di Sungai Kapuas, Kamis (8/2).

    “Ada cium bau bangkai, saya coba cari di sekitar rumah tidak ditemukan. Pas saya lihat arah keluar rumah ternyata bangkai Bekantan mengapung dan sudah membusuk di samping sana,” kata Ari.

    Ia pun berusaha membuang bangkai hewan tersebut, hingga akhirnya air pasang bangkai itupun terbawa arus yang akhirnya tersangkut tidak jauh dari lokasi penemuan pertama.

    “Sempat mau dibuang tapi susah menjangkaunya, sampai akhirnya terbawa air saat pasang tadi.Ternyata tersangkut di dekat tempat dermaga penyeberangan feri,” katanya.

    Sekertaris Balakar 545 Kapuas, Rahmad mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan akan adanya penemuan Bekantan yang sudah mati, sehingga pihaknya langsung melakukan pencarian dan evakuasi binatang tersebut.

    “Ada warga melapor bahwa menemukan mayat Bekantan di daerah sini, kami langsung meluncur untuk mengangkat hewan ini dari sungai untuk dikubur, karena kalau di sungai pasti nanti akan tersangkut membuat warga resah dengan baunya,” katanya.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here