Home Lintas Kalteng Gubernur Segera Ajukan Pejabat Bupati

Gubernur Segera Ajukan Pejabat Bupati

189
0
SHARE

    Kotawaringin Timur- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajukan pejabat yang akan dilantik menjadi penjabat bupati untuk mengisi jabatan enam kepala kepala daerah di provinsi itu yang maju pada Pilkada 2018 sebagai petahana.

    “Kita lagi bersurat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Jadi tunggu saja,” katanya saat berkunjung ke Sampit, Kotawaringin Timur, Rabu (31/1).

    Rencananya ada enam dari 11 kepala daerah yang harus diganti dengan penjabat bupati karena kembali mencalonkan diri sebagai bupati atau wakil bupati. Sedangkan lainnya tidak ada penunjukan penjabat kepala daerah tidak mencalonkan kembali sebagai kepala daerah atau masa berlaku jabatan masih ada.

    Adapun enam kabupaten yang nantinya akan dipimpin sementara oleh penjabat bupati adalah Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Katingan.

    Meski sudah menyiapkan pejabat yang akan dilantik menjadi penjabat bupati, namun orang nomor satu di “Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila” itu masih belum mau menyebutkan siapa saja nama-nama pejabat yang diajukan menjadi penjabat bupati.

    “Sabar saja, pokoknya siapa yang datang ke kabupaten itulah yang akan jadi penjabat bupati,” katanya.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here