Home Lintas Kalteng Satu Hektar Lahan Gambut di Palangkaraya Terbakar

Satu Hektar Lahan Gambut di Palangkaraya Terbakar

110
0
SHARE

    Palangkaraya- Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Lahan gambut seluas satu hektar di jalan Mahir Mahar Lingkar Luar, kota Palangkaraya,hangus terbakar Senin (29/1) sore.

    Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas Manggala Agni berusaha memadamkan api secara manual dan menggunakan mesin pompa air. “Api sudah membesar ketika petugas tiba di lokasi. Pemadaman sulit dilakukan, karena minimnya sumber air di lokasi,” jelas Niang, warga di sekitar lokasi kebakaran.

    Cuaca panas selama sepekan yang melanda Kalimantan Tengah mengakibatnya banyak lahan gambut yang terbakar. Tiupan angin yang cukup besar, membuat api dengan cepat menyambar dan membakar habis lahan yang kering.

    Ptugas BPBD, Manggala Agni, dan bantuan petugas Tim Serbu Api berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar 30 menit, kobaran api baru bisa dijinakkan, dibantu dengan turunnya hujan.

    Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang melanda lahan gambut di jalan Mahir, kota Palangkaraya ini.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here