Home Kalteng 24 Jam Polda Kalteng Optimis Ungkap Kematian Orang Utan

Polda Kalteng Optimis Ungkap Kematian Orang Utan

58
0
SHARE

    Palangkaraya- Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah terus menyelidiki kematian orang utan tanpa kepala yang ditemukan mengapung di sungai Barito beberapa waktu lalu.
    “Anggota kita sudah satu minggu berada di daerah penemuan orang utan tewas mengapung di sungai barito beberapa waktu lalu. Penyelidikan tersebut bertujuan guna mencari tahu motif kematian satwa langka dan dilindungi tersebut,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko di Palangkaraya, Senin (29/1).
    Pihak yang berwenang sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi mata, baik yang menemukan pertama kali serta beberapa saksi mata lainnya. Hal ini tidak lain bertujuan agar penyebab kematian orang utan tersebut dapat diketahui.
    “Dari keterangan saksi mata yang sudah dimintai keterangan, kita mengembangkan dan mencari tahu kematian orang utan tersebut karena apa,” katanya.
    Agung menegaskan, pihaknya juga bekerja sama dengan dokter forensik dan Yayasan BOS yang mana hasilnya nanti akan dipadukan, karena mereka yang menjadi tanggung jawab nantinya dalam permasalahan ini.
    “Untuk mata lukanya saya belum begitu mengetahui di mana saja. Nanti akan ada hasil laporan dari laboratorium setelah dilakukan otopsi oleh tim dokter yang menangani masalah ini,” kata perwira berpangkat melati tiga itu.
    Perwira menengah di Polda Kalteng ini menambahkan, dengan usaha yang sudah dilakukan anggotanya. Ia yakin kasus kematian orang utan yang penyebabnya masih misterius akan terungkap.
    “Saya yakin kasus ini akan terungkap. Maka dari itu saya minta doanya ya agar bisa menguak permasalahan ini,” tandas Agung.(RSD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here