Home Lintas Kalteng Rp 15,4 Miliar Untuk Renovasi 33 Gudang Produksi

Rp 15,4 Miliar Untuk Renovasi 33 Gudang Produksi

79
0
SHARE

    Palangkaraya- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada 2018 menyiapkan anggaran senilai Rp15,4 miliar untuk memperbaiki 33 gudang hasil produksi milik pemerintah kota setempat.

    “Sebanyak Rp 15,4 miliar tahun ini disiapkan untuk merenovasi 33 gudang produksi yang berpusat di kawasan Temanggung Tilung,” kata Kepala Disperindag Kota Palangka Raya Aratuni D Djaban di Palangkaraya, Senin (29/1).

    Dia menerangkan, perbaikan yang menelan anggaran sebesar Rp 15,4 miliar itu dibiayai dana alokasi khusus (DAK).

    Aratuni menambahkan, renovasi tersebut meliputi perbaikan bangunan gudang, membangun “show room” hasil produksi, pembuatan papan informasi, pemasangan pagar area gedung serta pembuatan drainase.

    “Harapannya pertengahan tahun atau sebelum bulan Juli pembangunan sudah bisa dimulai. Saat ini proses lelang belum dimulai karena masih menunggu penandatanganan paket proyek,” katanya.

    Pada lokasi yang akan diperbaiki tersebut terdapat 40 gudang produksi yang tujuh di antaranya telah dilakukan renovasi pada 2017 dengan menelan dana sekitar Rp 1 miliar.

    “Total di sana ada 40 gudang produksi. Tujuh sudah kita renovasi tahun lalu maka tahun ini kita lanjutkan merenovasi lagi 33 gudang sisanya itu,” katanya.

    Sebagian besar gudang produksi berukuran bangunan 12×6 meter persegi itu difungsikan sebagai pabrik mebel yang di antara hasil produksi berupa sumpit telah diekspor ke luar negeri.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here