Home Kalteng 24 Jam Predator Anak di Lamandau Ditangkap

Predator Anak di Lamandau Ditangkap

312
0
SHARE

    Lamandau- Polres Lamandau akhirnya resmi menetapkan BS, 68, sebagai tersangka tindak pidana kekerasan dan pelecehan seksual atau pencabulan terhadap tiga anak di bawah umur yang masih berstatus saudara kandung.

    “Setelah serangkaian proses penyelidikan, termasuk pemeriksaan terhadap terlapor, korban, saksi-saksi, serta didukung bukti-bukti yang cukup, Polres Lamandau menetapkan BS, 68, sebagai tersangka tindak pidana kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur,” ungkap Kapolres Lamandau AKBP Andhika Kelana Wiratama, Minggu (28/1).

    Andhika menjelaskan, dalam tahap penyelidikan pihaknya telah melakukan visum terhadap ketiga korban. “Kami (Polres) telah mendapati hasil visum korban, serta mendapatkan berbagai alat bukti lainnya. Tersangka (BS) juga telah mengakui perbuatan yang dilaporkan oleh keluarga korban. Artinya, tersangka membenarkan perilaku cabulnya itu memang terjadi,” sambungnya.

    Kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur oleh BS terungkap ke publik saat ibu korban melapor ke Polres Lamandau pada Senin (21/1).

    Ibu korban melaporkan tersangka BS telah mencabuli tiga anak perempuannya yang masing-masing berusia 13 tahun, 12 tahun, dan 10 tahun.

    “Kasus ini terungkap setelah ibu dari anak-anak yang menjadi korban tersebut menerima pesan singkat dari tersangka yang menunjukkan cintanya kepada korban yang masih berusia 13 tahun,” kata Kapolres.

    Setelah ibu korban melakukan penelusuran, ternyata dari keterangan pembantunya yang selama ini cukup dekat dengan korban, didapat informasi bahwa anaknya sering menjadi sasaran cabul tersangka.

    Bahkan tidak hanya anaknya yang berusia 13 tahun, melainkan adik-adiknya yang masih berusia 12 dan 10 tahun. Mengetahui hal itu, ibu korban lalu melaporkan kasus ini ke Polres.

    Atas perkara ini, tersangka yang kesehariannya menjual bahan bakar minyak (BBM) eceran, harus mendekam di ruang tahanan Polres Lamandau sambil menjalani serangkaian pemeriksaan lebih lanjut.(RSD)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here