Home Buntok Akses Jalan Desa Harus Terintegrasi

Akses Jalan Desa Harus Terintegrasi

92
0
SHARE

    Barito Selatan- Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, James Janjam mengharapkan agar akses jalan menuju desa di wilayah setempat bisa tembus dan terintegrasi dengan wilayah lainnya.

    “Kita mengharapkan agar akses jalan menuju ke sejumlah desa di daerah ini bisa tembus,” katanya di Buntok, Minggu.

    Hal tersebut, lanjut dia, agar suatu desa seperti di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai tidak terisolasi.

    Menurut dia, berdasarkan hasil reses beberapa waktu lalu, warga di kecamatan tersebut sangat mengharapkan agar dibangun jalan menuju ke sejumlah desa.

    “Pada saat kita melaksanakan reses, warga disejumlah desa meminta agar dibangun ruas jalan ke Desa, dan jalan yang rusak diperbaiki,” ucap dia.

    Oleh karena itu ia mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten setempat agar terus membuka akses jalan menuju desa sehingga desa tidak terisolasi.

    James Janjam juga menyampaikan, pada 2018 ini Pemkab Barsel ada membangun beberapa ruas jalan di kecamatan Gunung Bintang Awai.

    “Seperti peningakatan ruas jalan Tabak Kanilan km 20 sebesar Rp10 miliar,” ujarnya.

    Pembangunan pembangunan jembatan Sei Ayuh Desa Tabak Kanilan sebesar Rp 20 miliar ditambah biaya ganti rugi terdampak dari pembangunan jembatan Rp 250 juta.

    Kemudian lanjut dia, lanjutan pembangunan jalan dari km 20 menuju ke Desa Tabak Kanilan sebesar Rp 7 miliar.

    “Kita berharap semua pekerjaan pada 2018 ini dapat terlaksana dengan baik,” kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu.(ING)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here