Home Kasongan Daging Ayam Mahal, Warga Katingan Menjerit

Daging Ayam Mahal, Warga Katingan Menjerit

225
0
SHARE

    Katingan- Harga daging ayam potong di Kabupaten Katingan sejak awal tahun hingga akhir bulan Januari ini tidak stabil. Penjual daging ayam broiler itu tidak jarang menaikkan dan menurunkan harga dalam kurun waktu singkat.

    Di pasar Kereng Pangi, Sabtu (27/1), pedagang yang ada rata-rata sudah menjual daging ayam potong itu Rp 38 ribu per kg dari sebelumnya Rp 33 ribu per kg.

    Menurut pedagang kenaikan harga daging ayam potong disebabkan harga dari pihak distributor sudah dijual mahal.

    “Harga yang kita tentukan itu menesuaikan dengan harga dari pihak distributor, dan memang sejak awal tahun ini harga yang dipatok tidak stabil, kadang turun dan kemudian naik lagi,” kata Hasan salah satu penjual daging ayam di Pasar Kereng Pangi.

    Menurutnya, pasokan daging ayam potong selama ini didatangkan dari Banjarmasin, Kalsel. Namun kadang pihak distributor juga mendatangkan dari wilayah Palangkaraya dan sekitarnya. Kenaikan harga daging ayam potong ini dikeluhkan warga Katingan.

    “Selama ini saya bandingkan harga daging ayam potong di Kereng Pangi atau Pasar Kasongan, itu memang selalu dijual mahal dibanding daerah lain seperti Palangkaraya yang selalu di atas Rp30 ribu per kilonya,” keluh Nani ibu rumah tangga warga Kasongan.(ING)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here