Home Lintas Kalteng Lamandau Jadi Tuan Rumah Festival Seni Qasidah

Lamandau Jadi Tuan Rumah Festival Seni Qasidah

115
0
SHARE

    Lamandau- Pemerintah Kabupaten Lamandau siap memberikan yang terbaik menjadi tuan rumah Festival Seni Qasidah ke-VII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada Juli 2018.

    Sebagai upaya memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah FSQ tersebut maka berbagai persiapan termasuk pembentukan panitia telah dilakukan, kata Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto di Nanga Bulik.

    “Ketua Umum Panitia FSQ langsung dijabat Bupati Lamandau Marukan, dan Ketua Harian dijabat tersebut langsung Ketua DPRD Lamandau Tommy Hermal Ibrahim. Ini sebagai bentuk keseriusan kami sebagai tuan rumah FSQ 2018,” tambahnya.

    Kategori yang nantinya akan dipertandingkan dalam FSQ tingkat provinsi Kalteng tersebut diperkirakan yakni, qasidah klasik remaja putri (rebana putri), qasidah remaja putra (rebana putra) dan qasidah kolaborasi.

    Selain itu, bintang vokalis anak putra dan putri, bintang vokalis remaja putra dan putri, bintang vokalis dewasa putra dan putri, seni hadrah serta fashion Islami benang bintik.

    “Jauh-jauh hari Pemkab Lamandau sudah melakukan berbagai persiapan untuk memaksimalkan segala sesuatu yang nantinya akan dibutuhkan. Kita juga akan memberikan pelayanan yang optimal kepada kontingen se-Kalteng,” kata Sugiyarto.

    Sebelumnya, Ketua DPD Lasqi Lamandau, Tommy Hermal menyebut hasil keputusan dari rapat kerja DPD Lasqi se Kalteng di Muara Teweh (Barito Utara) beberapa waktu lalu, sudah disepakati bersama bahwa penyelenggaraan FSQ ke-VII tiingkat Kalteng tahun 2018 di Nanga Bulik, kabupaten Lamandau.

    Dia mengatakan untuk kepastian tanggal penyelenggaraan FSQ VII tingkat Kalteng tahun 2018 tersebut, hingga saat ini masih belum diputuskan secara pasti. Namun, perhelatan akbar itu diprediksi bakal digelar pada kisaran minggu pertama bulan Juli 2018 mendatang.

    “Kalau tanggalnya memang belum dipastikan, hanya saja rencana kita kegiatan FSQ nanti akan berlangsung di minggu pertama bulan Juli, pembukaannya sekitar tanggal 5 (Juli 2018),” kata Hermal.(ING)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here