Tuesday, July 23, 2019
https://www.pasarwarga.com
Home Kuala Pembuang Kejari Seruyan Raih Penilaian Kinerja Terbaik Se-Kalteng

Kejari Seruyan Raih Penilaian Kinerja Terbaik Se-Kalteng

252
0
SHARE

    Seruyan- Kejaksaan Negeri Kabupaten Seruyan meraih juara umum dalam penilaian kinerja dari Kejari 14 kabupaten/kota di bawah lingkup Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah.

    Kepala Kejari Seruyan, Djasmaniar di Kuala Pembuang, Jumat mengatakan penilaian capaian kinerja dilakukan secara keseluruhan terhadap bidang tugas kejaksaan, yakni bagian pembinaan, seksi tindak pidana umum, seksi pidana khusus, seksi intelejien serta seksi perdata dan tata usaha negara.

    “Kinerja Kejari Seruyan selama tahun 2017 meraih juara umum dan dapat penghargaan pada tiga bidang, yakni bagian pembinaan sebagai juara I, seksi pidana umum juara II serta seksi perdata dan tata usaha negara juara III,” ucapnya.

    Ia menjelaskan, bagian pembinaan pada Kejari Seruyan memperoleh penghargaan juara I, salah satunya karena terbaik dalam penyerapan anggaran dan kinerja bidang pelaporan dan kepegawaian.

    Kemudian, seksi pidana umum yang dapat penghargaan juara II dalam capaian kinerjanya, salah satunya karena dengan sumber daya manusia dan anggaran yang minim, yakni operasional DIPA hanya sekitar 43 perkara, namun mampu menyelesaikan hingga 184 perkara.

    “Sementara untuk bidang perdata dan tata usaha negara, Kejari Seruyan dinilai aktif melakukan pendampingan hukum terhadap instansi pemerintah serta mendapat surat kuasa khusus untuk penagihan kredit macet dengan nilai mencapai Rp105 juta,” katanya.

    Ia berharap, Kejari Seruyan akan tetap mempertahankan dan berupaya terus meningkatkan prestasi serta kinerja menjadi lebih baik melalui kerjasama tim dengan memaksimalkan masing-masing bidang kejaksaan

    “Mendapat penghargaan dan apresiasi serta juara umum bukanlah tujuan utama. Namun yang lebih penting adalah menegakkan hukum secara profesional, adil dan berhati nurani serta turut serta dalam mensukseskan pembangunan daerah,” katanya.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here