Home Kalteng 24 Jam Dua Pengedar Sabu di Barsel Ditangkap

Dua Pengedar Sabu di Barsel Ditangkap

306
0
SHARE

    Barito Selatan- Dua orang warga Kota Palangkaraya yang diduga sebagai kurir sabu ditangkap polisi di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

    “Dua orang yang diduga sebagai kurir sabu tersebut bernama Junaidi Bin Absus (20), dan Sahrin Bin Hundun (25),” kata Kasat Narkoba Polres Barito Selatan Iptu Sanip, di Buntok, Rabu.

    Ia mengatakan, kedua pelaku ditangkap pihaknya di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan pada Selasa (23/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

    “Penangkapan terhadap kedua pelaku tersebut berdasarkan informasi dari warga bahwa di Desa Kalahien akan ada transaksi sabu,” ucap dia.

    Ia mengatakan, berdasarkan informasi tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan, pengamatan, dan pengawasan.

    “Pada saat itu, kita melihat ada satu kendaraan roda dua yang melintas, dan gerak gerik kedua orang yang berboncengan itu mencurigakan, sebab satu orang diantaranya turun, dan berjalan keseberang jalan menaruh sesuatu di semak-semak,” ungkap dia.

    Pada saat itulah lanjut dia, pihaknya melakukan penyergapan, dan sesuatu yang ditaruh ke semak-semak tersebut ternyata bungkusan rokok yang berisi sabu dengan berat 4,17 gram.

    “Kedua pelaku bersama dengan barang bukti telah kita amankan di Mapolres Barito Selatan untuk proses lebih lanjut,” ujar Kasat Narkoba.

    Ia mengatakan, menurut pengakuan kedua pelaku, sabu tersebut disuruh seseorang mengantar ke Buntok dengan upah Rp 400 ribu.

    “Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1, dan atau pasal 112 ayat 1 junto 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35/2009 tentang narkotika,” jelasnya.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here