Home Kuala Kurun Jalan Rusak di Kabupaten Gumas Harus Segera Diperbaiki

Jalan Rusak di Kabupaten Gumas Harus Segera Diperbaiki

119
0
SHARE

    Gunung Mas-  Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iswan B Guna mendesak Dinas Pekerja Umum untuk segera menangani dan memperbaiki kondisi jalan kota dan sekitarnya yang berlubang dan hingga kini sangat memprihatinkan.

    “Itu adalah kewenangan Dinas Pekerja Umum. Harus segera diperbaiki karena sifatnya medesak, jangan sampai kerusakan jalan yang kecil itu menjadi besar dan menimbulkan korban jiwa,” kata Iswan di Kuala Kurun, Rabu.

    Ia mengatakan, Ada beberapa titik keramaian lalu lintas terlihat cukup memprihatinkan. Jalan di lokasi itu terlihat berlubang hingga melebar.

    Parahnya lagi, jika hujan turun deras, kubangan air di sejumlah jalan menjadi tidak terlihat oleh pelintas jalan raya. Sehingga bisa memicu terjadinya Kecelakaan tunggal.

    Seperti yang terlihat di beberapa titik di ibu kota Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan sekitarnya yaitu di jalan Soeprapto, Sudirman, Tjilik Riwut, dan lainnya. Dari pengakuan warga setempat, bahkan sudah pernah terjadi laka tunggal di lokasi jalan berlubang.

    Oleh sebab itu, politisi Demokrat itu mendesak kepada dinas terkait untuk melakukan segera perbaikan di jalan rusak yang sering dilewati masyarakat sehari-hari.

    “Tiap tahun dianggarkan untuk pemeilharaan jalan rusak, sehingga diharapkan Dinas Pekerja Umum (DPU) menggunakan dana yang dianggarkan sesuai kebutuhan. Khususnya di jalan rusak yang sering dilewati masyarakat dan sering terjadi kecelakaan,” tandasnya.

    Anggota DPRD lainnya, Heri A Junas menyatakan bahwa kondisi jalan tersebut harus segera mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat melalui dinas terkait. Apalagi jika sudah membahayakan  masyarakat pengguna jalan.

    “Masyarakat sudah bayar pajak, salah satunya ya untuk perbaikan infrastruktur jalan. Jadi pemerintah harus segera tanggap menindaklanjuti masalah itu,” cetus Politisi PKPI ini.

    Sementara itu, salah satu warga setempat, Chandra (34) mengharapkan perbaikan jalan dalam kota memang sudah saatnya dilakukan. Apalagi dirinya sendiri belum lama ini mengalami kecelakaan lantaran melewati jalan rusak di kawasan Jalan Tjilik Riwut Kuala Kurun.

    “Jangan sampai banyak jatuh korban, pemerintah dalam hal ini dinas terkait harus turun tangan mengatasinya,” katanya.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here