Home Lintas Kalteng Kalteng Putra Targetkan Tampil di Liga 1

Kalteng Putra Targetkan Tampil di Liga 1

70
0
SHARE

    Palangkaraya- Meski persiapan baru lima hari, namun Kalteng Putra tetap nekat memenuhi undangan PSSI untuk tampil di Piala Presiden 2018. Dengan status sebagai tim pengganti Persipura yang mengundurkan diri, Laskar Isen Mulang tetap bertekad untuk tampil maksimal.  Memang manajemen tak memasang target apa-apa dalam turnamen pra musim itu.Tapi manajemen menjadikan event tersebut sebagai ajang seleksi pemain. Untuk itu, para pemain akan tetap tampil sebaik mungkin, agar bisa direkrut memperkuat Kalteng Putra tampil di kompetisi sesungguhnya, yaitu Liga 2 yang menurut rencana digelar Maret nanti.

    Kalteng Putra telah mendatangkan beberapa pemain dengan kualitas Liga 1. Mulai dari Taufiq Kasrun, Zaenal Hak, Joko Sasongko, Hariyuda, Dadang, Hardi Yuniar, Mikel Rumere, Michael Ora dari Persija dan juga Riki Pambudi.

    Menurut Taufiq Kasrun, dirinya datang ke Palangka Raya dengan tujuan untuk membantu meloloskan Laskar Isen Mulang menuju Liga 1. “Selain memiliki kedekatan dengan pelatih Kas Hartadi, kita juga bertekad dan target bersama yaitu meloloskan tim ini menuju Liga 1,” ungkap Taufiq optimistis saat berbincang dengan Kalteng Pos, Selasa (16/1).

    Mantan punggawa Persela Lamongan tersebut mengatakan, peluang itu terbuka lebar apabila pemain, manajemen dan juga pelatih bergandengan tangan meraih target. Menyikapi keikutsertaan

    Kalteng Putra dalam Piala Presiden 2018, menurut Taufiq, sebagai pemain, mereka akan tetap tampil maksimal. Sekalipun latihan baru 5 hari sebelum bertolak ke Tenggarong, dengan kondisi pemain yang belum lengkap.“Sesuai dengan target yang diberikan manajemen adalah bermain maksimal. Kita tentu sangat bersyukur apabila bisa meraih kemenangan nanti,” ungkapnya.

    Sebab pemain yang berposisi sebagai bek tersebut tentu akan menikmati setiap permainan yang akan dilakoni nanti. Sementara hasilnya pun akan tetap diupayakan yang terbaik. “Informasi dari manajemen, kita diminta untuk bermain semaksimal mungkin, sebab ini juga merupakan ajang seleksi pemain untuk beberapa posisi yang masih kurang,” pungkasnya.

    Taufiq menegaskan, semua tim yang akan dihadapi tentu bukan lawan yang mudah. Karena rata-rata merupakan tim Liga 1 seperti Mitra Kukar dan Barito Putra, serta Martapura FC yang pernah bertemu di babak 8 besar Liga 2 musim 2017.“Semua lawan pasti sangat berat, karena yang membedakan kita dengan mereka adalah dari segi persiapan sendiri. Namun ini merupakan sepak bola. Semua kemungkinan bisa saja terjadi dan kita optimis dengan itu,” jelasnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here