Home Lintas Kalteng Harga Emas di Buntok Naik

Harga Emas di Buntok Naik

83
0
SHARE

    Barito Selatan- Berdasarkan data Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Barito Selatan, Kalimantan Tengah harga emas di kota Buntok mengalami kenaikan.

    Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Barsel, Junaidi, di Buntok, Rabu mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil pengamatan pihaknya pada Senin (15/1) lalu.

    Menurut dia, berdasarkan hasil pengamatan dilapangan harga emas 24 karat mengalami kenaikan dari Rp 520 ribu menjadi Rp 560 ribu/gramnya.Demikian halnya lanjut dia, dengan harga emas 23 karat yang minggu sebelumnya dengan Rp 430 ribu naik menjadi Rp 505 ribu/gramnya.

    “Untuk harga emas 22 karat juga mengalami kenaikan dari Rp 260 naik menjadi 395 ribu/gramnya,” ucap dia.

    Selain emas, harga semen juga mengalami kenaikan dari Rp 59 ribu mengalami kenaikan Rp 2 ribu menjadi Rp 60 ribu/saknya.

    Untuk harga pupuk masih bertahan, begitu juga dengan harga besi juga masih tetap bertahan, hanya saja besi diameter 16 yang mengalami kenaikan Rp 10 ribu dari 160 ribu menjadi Rp 170 ribu perbatangnya.

    Harga papan, balok kayu lanjut dia, juga masih tetap bertahan, sedangkan untuk harga batako mengalami kenaikan dari 2.200 menjadi Rp 2.300/buahnya.

    “Kita akan terus melakukan pemantauan terhadap harga komoditas yang ada dipasaran dalam setiap minggunya,” demikian Junaidi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here